7 Bahan Alami yang Bikin Bibir Terlihat Merah Muda

Kamis, 30 Januari 2020 - 19:14 WIB
7 Bahan Alami yang Bikin...
7 Bahan Alami yang Bikin Bibir Terlihat Merah Muda
A A A
NEW DELHI - Berhenti Merokok Sekarang juga! Pasalnya, tak hanya merusak organ bagian dalam, merokok mungkin juga bertanggung jawab atas penggelapan bibir.

Nikotin dalam rokok dapat menggelapkan melanin, komponen penentu warna kulit dan membuat bibir gelap. Jika Anda ingin bibir merah, sangat penting untuk berhenti merokok.

Agar bibir tetap merah, Anda juga disarankan untuk tidak pernah menggunakan produk kadaluarsa di bibir. Ini dapat menyebabkan reaksi alergi, mengeringkan bibir dan membuatnya gelap.

Lalu bagaimana mengatasinya? Seperti dilansir Boldsky, gunakan bahan-bahan alami yang melembapkan bibir yang membuat bibir kemerahan, lembut dan lentur.

1. Gula merah dan madu
Karena teksturnya kasar, gula membantu mengelupas kulit dengan lembut dan madu adalah pelembut alami untuk kulit yang menambah kelembapan pada bibir, menjaga kelembutan dan mencerahkannya

Cara membuatnya: masukan 1 sdm gula merah dan 1 sdm madu. Aduk rata untuk mendapatkan campuran kasar. Oleskan campuran itu ke bibir dan pijatkan selama sekitar satu menit. Biarkan selama 5 menit sebelum dibilas. Ulangi pengobatan ini 2-3 kali dalam seminggu.

2. Lemon dan madu
Lemon dikenal karena sifatnya mencerahkan dan mencerahkan kulit. Campuran dua bahan ini akan mencegah kulit menjadi kering dan gelap. Bahan 2 sdt jus lemon 2 sdt madu.

Campurkan kedua bahan menjadi satu. Oleskan campuran itu di bibir. Biarkan selama 15 menit. Bilas kemudian menggunakan air dingin. Ulangi pengobatan ini 1-2 kali dalam seminggu.

3. Gula dan krim susu
Asam laktat yang terkandung dalam susu mengelupas kulit untuk mengangkat sel kulit mati tanpa membuatnya kering.

Bahan yang digunakan, 1/2 sdm gula pasir 1/2 sdm krim susu. Adapun cara menggunakannya, campur kedua bahan menjadi satu dalam mangkuk. Oleskan campuran ke bibir Anda dan gosok bibir Anda selama beberapa menit. Bilas sampai bersih nanti. Ulangi pengobatan ini 2-3 kali dalam seminggu.

4. Lidah buaya dan yogurt
Lidah buaya dan yogurt adalah zat bergizi dan pelembab untuk bibir. Lidah buaya sangat menenangkan dan melembapkan untuk bibir. Sementara, yogurt memberikan pengelupasan lembut.

Bahan: 1 sdm gel lidah buaya 1 sdm yogurt. Cara penggunaannya, ambil gel lidah buaya. Tambahkan yogurt ke dalamnya dan aduk rata. Oleskan campuran itu di bibir Anda dan pijat dengan baik selama sekitar 5 menit. Setelah selesai, bilas sampai bersih. Ulangi pengobatan ini 2-3 kali dalam seminggu.

5. Jus delima
Delima kaya akan vitamin C. tak hanya menyehatkan bibir, juga menambah warna kemerahan. Caranya, terapkan jus delima di bibir. Biarkan selama satu jam. Bilas kemudian menggunakan air dingin. Ulangi pengobatan ini 1-2 kali dalam seminggu.

6. Kopi dan madu
Jika Anda mencari obat untuk bibir gelap dan kering, ini adalah yang terbaik yang Anda dapatkan. Kopi mengelupas bibir Anda, sementara madu menambah kelembapan dan kelembutan pada bibir.

Bahan 1/2 sdm kopi bubuk 1/2 sdm madu. Petunjuk penggunaannya, ambil kopi. Tambahkan madu ke dalamnya dan campur untuk mendapatkan campuran kasar. Oleskan campuran itu di bibir Anda dan pijat dalam selama sekitar 5 menit. Bilas sampai bersih nanti. Ulangi pengobatan ini seminggu sekali.

7. Minyak almond dan lemon

Sifat emollient dari minyak almond yang dicampur dengan sifat-sifat lemon yang cerah menjadikan campuran ini obat yang sempurna untuk bibir kering, pecah-pecah dan gelap. Bahan yang digunakan, 1 sdm minyak almond manis 1/2 lemon.

Penggunaannya, ambil minyak almond dalam mangkuk. Peras lemon ke dalamnya dan aduk rata. Oleskan campuran pada bibir Anda dan pijat selama 5 menit. Biarkan selama satu jam lagi. Bilas sampai bersih nanti. Ulangi pengobatan ini setiap hari alternatif.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)